Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
animasi blog
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 24 Juli 2012

Banjir Bandang Terjang Kota Padang | Galodo di Padang.

Banjir Bandang Terjang Kota Padang | Galodo di Padang.



.Padang, Hujan deras yang melanda Kota Padang, Sumatera Barat, sejak sore tadi mengakibatkan banjir bandang. Akibat peristiwa tersebut delapan orang dilaporkan hilang.

"6 orang hanyut terbawa banjir bandang, 2 orang di atas perahu hilang di tengah laut, sementara 1 rumah hanyut di Ujung Tanah Lubuk Begalung " ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, melalui pesan singkat yang diterima detikcom, Selasa (24/7/2012).

Sutopo menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pukul 18.30 WIB tadi. Banjir bandang ini disebabkan hujan deras yang melanda Padang selama tiga jam.

"Akibatnya debit air meningkat pada hulu sungai Lubuk Kilangan dan hulu sungai Batang Kuranji,"kata Sutopo.

Lebih lanjut ia mengatakan pihak BPBD Sumatera Barat telah melakukan penanganan darurat untuk melakukan penolongan terhadap warga.

"Selain itu sedang diupayakan juga bantuan personil dari jajaran TNI dan Polri ikut serta dalam penanganan darurat. lebih lanjut pihak BPBD sedang melakukan pendataan," tandasnya.



 
PADANG--MICOM: Banjir bandang menerjang Kota Padang, Sumbar, Selasa (24/7), pukul 18.30 WIB. 

Menurut informasi yang diterima mediaindoensia dari BNPB, banjir bandang diakibatkan oleh hujan deras selama 3 jam membuat debit air pada hulu Sungai Lubuk Lilangan dan hulu Sungai Batang Kuranji meningkat. 

Sejauh ini, 6 orang dilaporkan hilang terbawa arus dan 2 orang yang tengah berada di atas perahu terseret ke laut. Sementara di Ujung Tanah Lubuk Begalung, satu rumah hanyut terseret banjir. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumbar telah berada di lokasi melakukan penanganan darurat. Tim penolong juga dibantu oleh personel TNI dan Polri. 

Yang perlu diwaspadai, fenomena hujan deras ini akan terjadi di beberapa daerah di utara ekuator Indonesia. Hal ini dipengaruhi Siklon Tropis VICENTE yang ada di Laut China Selatan, sekitar 21.1LU, 114.2BT (sekitar 2010 km sebelah utara timur laut Natuna). 

Siklon tropis VICENTE memberikan dampak berupa hujan dengan intensitas ringan-sedang-tinggi di wilayah Sumatra bagian utara dan barat. Selain itu, gelombang dengan ketinggian 3 - 4 meter berpeluang terjadi di Perairan Sabang - Banda Aceh, Perairan Utara Aceh,dan gelombang dengan ketinggian 4 - 5 meter berpeluang terjadi di Laut China Selatan bagian Utara. (OL-3) 




Sumber : http://mk-akbar.blogspot.com/2012/07/banjir-bandang-terjang-padang.html

Ditulis Oleh : Unknown // 22.53
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kontributor

Pengikut

100% Backlink Indonesia Free Automatic Backlink ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free